Konsumen adalah Seseorang atau sekelompok orang yang membeli barang dari produsen.
2. Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
Agar sebuah perusahaaan mengetahui barang yang di minati oleh konsumen, maka dari itu perusahaan harus tau perilaku konsumen agar barang yang ia jual banyak peminatnya.
3. Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisis perilaku konsumen?
Pendekatan terhadap konsumen :
- Pendekatan Interpretif yaitu pendekatan ini dibahas secara mendalam terhadap konsumen dan hal-hal yang mendasarinya
- Pendekatan Tradisional yaitu dengan cara melalui survey dan mencari tahu bagaimana seorang konsumen mencari informasi, keputusan dan pengaruh lingkungan sosial.
- Pendekatan Sains Marketing yaitu pendekatan ini berdasarkan Ilmu Ekonomi dan Statistika.
Faktor Internal dalam perilaku konsumen :
- Motivasi
- Persepsi
- Integrasi
- Budaya
- Keluarga
- Kelas Sosial
- Personal
Tidak ada komentar:
Posting Komentar